Olahraga 15 Menit

Ini Tips Agar Olahraga Lebih Menyenangkan - On Off Liputan6.com

Olahraga 15 menit adalah program yang dapat membantu Anda untuk tetap sehat dan bugar. Program ini dapat digunakan baik oleh orang yang belum pernah berolahraga maupun yang sudah bugar secara fisik. Program ini dirancang untuk membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat sambil membentuk otot. Program ini juga akan mencakup latihan HIIT (pelatihan interval intensitas tinggi). Ini akan memudahkan Anda membakar kalori, membentuk otot, dan meningkatkan tingkat energi Anda.

Anjing menghadap ke bawah

Anjing yang menghadap ke bawah adalah postur yang bagus untuk meredakan sakit punggung. Itu juga meregangkan kaki, lengan, dan bahu. Postur ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil, karena memperkuat tubuh bagian bawah, dan juga membantu meregangkan tubuh bagian atas.

Pose anjing menghadap ke bawah sering diulang selama banyak latihan yoga. Jika Anda baru mengenal postur ini, mungkin perlu sedikit latihan untuk menguasainya. Kunci dari pose ini adalah memperhatikan tubuh Anda.

Anjing yang menghadap ke bawah meregangkan kaki bagian bawah dan atas, paha belakang, tulang belakang, dan tulang belikat. Ini juga melemaskan kepala dan meningkatkan sirkulasi. American Council on Exercise menyatakan bahwa itu “menghilangkan sesak, menghilangkan stres, dan meningkatkan sirkulasi dan fleksibilitas yang baik.”

Anjing yang menghadap ke bawah juga dapat membantu menopause, asma, dan sinusitis. Ini juga membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

Lompat jongkok

Lompat jongkok menyenangkan dan efektif, dan bisa dilakukan di rumah. Mereka juga merupakan latihan kardio yang bagus. Selain membakar kalori, squat jump dapat meningkatkan kesehatan otot Anda, dan membantu mengurangi risiko diabetes. Anda dapat melakukan squat jump selain latihan lain, atau sendiri. Squat jump akan memberi Anda latihan yang fantastis dalam waktu kurang dari 20 menit.

Lompat jongkok adalah gerakan kompleks yang melibatkan pengangkatan seluruh tubuh, posisi jongkok, dan pendaratan terkontrol. Ini adalah gerakan kekuatan dinamis tingkat lanjut yang menguji setiap otot tubuh bagian bawah. Ini dapat membantu Anda membangun kekuatan, keseimbangan, dan ketangkasan.

Squat jump adalah latihan yang bagus untuk orang yang menginginkan latihan interval intensitas tinggi. Anda bisa melakukan squat jump di rumah, dan itu bisa dilakukan dengan peralatan minimal. Anda harus mencoba melakukan squat jump seminggu sekali.

Langkah kedua dan ketiga

Olahraga adalah suatu bentuk latihan fisik yang membutuhkan aerobik yang tinggi. Ini sedikit lebih rumit daripada kedengarannya, jadi ini bukan pilihan terbaik untuk pemula. Namun demikian, ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk orang yang aktif secara fisik dan mampu berolahraga untuk waktu yang lama. Selain itu, olahraga bisa menjadi cara yang bagus untuk membakar kalori. Itu bisa dilakukan baik di dalam maupun di luar ruangan, tergantung pada lingkungannya.

Ini memiliki sejarah panjang sebagai kegiatan promosi kesehatan, dengan penelitian menunjukkan itu dapat membantu dalam pencegahan penyakit jantung dan penyakit terkait lainnya. Saat ini direkomendasikan oleh American Academy of Pediatrics, bersamaan dengan latihan otot dan senamrobik.

Ini juga memiliki beberapa manfaat lain, termasuk peningkatan memori, suasana hati, dan tidur. Merupakan ide bagus untuk melakukannya sesering mungkin, terutama jika Anda kelebihan berat badan. Ini adalah perpanjangan logis dari rencana latihan rutin, karena membantu meningkatkan jumlah darah yang harus dipompa tubuh Anda. Ini dapat menghasilkan kulit yang lebih sehat, lebih cerah, dan meningkatkan tingkat energi.

Aktivitas sebaiknya sesuai usia dan perkembangan fisik

Aktivitas fisik in anak adalah gerakan tubuh yang kebiasaan dan keluhan kesehatan. Bermain anak belajar kandungan yang besar, mengamati ukuran benda benda, and cermat bentuk benda benda. Anak prasekolah memiliki banyak sekali pilihan permainan. However, it may differ from anak’s peers.

Aktivitas fisik di anak adalah untuk mendukung aktivitas fisik anak di rumah. It adalah kegiatan yang mencakup kegiatan anak dalam posisi tengkurap. It meningkat waktu senggang sehari, pengeluaran energi, kardiovaskular, penyakit risiko, ketahuan kelompok, keseimbangan tubuh, kebugaran jasmani, terukur, tubuh bahagia, otak, kebugaran dan keadaan. It mempengaruhi tindakan kegiatan sebagai hal yang bertentangan dengan tubuh bahagia.

Aktivitas fisik anak adalah kegiatan pemanasan tidak ada kata terlambat. It dapat dianjurkan minimal 30 menit hari sehari. Afterward, it bisa dilakukan berdasarkan kemampuan olahraga, keseimbangan tubuh, manfaat anak, and kebugaran jasmani.

HIIT intensitas tinggi

Pelatihan Interval Intensitas Tinggi atau HIIT adalah bentuk latihan yang dirancang untuk merangsang tubuh. Latihan menggabungkan latihan aerobik dan ketahanan untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori. Olahraga bisa dilakukan dengan beberapa cara, antara lain dengan istritation, sprint, bahkan jogging. Ini adalah cara yang bagus untuk menjaga metabolisme Anda tetap berjalan dan membakar banyak kalori.

Bagian terbaiknya adalah Anda tidak memerlukan gym yang mahal untuk melakukannya. Anda dapat melakukannya dalam kenyamanan rumah Anda sendiri. Triknya adalah memastikan bahwa Anda memiliki peralatan yang tepat. Anda juga memerlukan pola makan yang sehat dan istirahat yang cukup. Anda akan terkejut dengan hasilnya.